Imajinasi hujan

1:34:00 PM

Saat hujan turun, sesuatu berputar - putar di kepalaku. Seperti ada kupu - kupu yang mengelilingi kepalaku. Entahlah, akupun tidak tahu. Tapi, sepertinya aku dapat merasakannya. Bahwa, aku tengah memikirkan sesuatu. Imajinasiku kembali muncul di otakku.

Bisakah saat hujan turun, aku tengah bersamamu?
Bisakah saat hujan turun, kamu memayungiku?
Bisakah saat hujan turun, kamu berada di dekatku untuk sekedar melindungiku dari serpihan air hujan?
Atau mungkin, bisakah kamu menuturkan kata - kata indah nan syahdu untukku saat hujan turun?

Sesungguhnya, aku ingin sekali menjadi hujan, yang datang dengan lembutnya, lalu membawa keberkahan bagi semua. Sesungguhnya, aku menyukaimu seperti aku menyukai hujan. Aku tak pernah bosan menatapmu seperti aku yang tak pernah bosan menatap hujan.
Kamu, maka jadilah kamu hujan, yang aku sukai, dan tak pernah bosan aku tatap.
Menatapmu seperti menatap hujan, nyaman.
Menatapmu seperti menatap hujan, indah.
Menatapmu seperti menatap hujan, sejuk.

Maka ketika hujan turun, kapanpun itu, yang ada di otakku hanya kamu. Yang berhasil menyejukkan hatiku, layaknya hujan yang menyejukkan bumi.

Untuk kamu dan hujan, yang sejatinya aku sukai.


You Might Also Like

0 komentar