sadar nggak sih, tampang bukan jaminan

2:42:00 PM


Pernah terpikir sama gue kalo pada akhirnya, kita akan menghabiskan waktu bersama pasangan kita dengan mengobrol.
Makanya gue suka miris aja ngeliat orang yang selalu tertarik dengan fisik terlebih dahulu. Misalnya suka sama seseorang karena dia ganteng atau cantik. Kalo kata orang tua dulu, ya sampe sekarang sih, ganteng atau cantik itu gak menjamin isi hati seseorang.
Bahkan sampe kita tua nanti, sudah punya anak dan sudah punya cucu, kita bakalan menghabiskan waktu dengan mengobrol dan bercerita, mungkin juga bahas yang dulu-dulu. Kenangan, memori, semuanya bakalan tercipta lagi kan. Wajah yang dulunya cantik, ganteng, mancung, putih atau bagaimana itu ujung-ujungnya bakalan; keriput.

Terus juga gue paling sebel kalo denger orang ngomong kayak gini, "ih, kok si itu mau sih sama si ini. si ini kan jelek."
Menurut lo?
Emang jelek itu alasan utama buat gak disukain sama orang? Kan enggak. Kalo tampangnya biasa aja, bukan jelek ya, menurut gue ciptaan Tuhan itu gak ada yang jelek, tapi hatinya mulia ya itu nilai yang plus banget kan.


Dulu Mama gue sempet bilang sih, "cari pasangan hidup itu yang enak diajak ngobrol dan mengerti kita."

Ya bener juga kata Mama, karena kenyataan yang gue liat sampe sekarang itu ya kedua orang tua gue sering mengobrol setiap ada waktu senggang. Bukannya ngeliatin wajah satu sama lain yang mulai keriput kan, hahaha. Itu gak abadi dan gak bertahan lama. Kadang, gue juga suka ikutan kalo Papa sama Mama gue lagi asyik mengobrol. Ya sebagai gambaran aja sih, kalo gue tua nanti, gue juga bakalan begitu sama suami gue. Cerita. Mengobrol.
Itu aja sih. Jujur, gue sendiri gak pernah menjadikan fisik yang oke sebagai alasan buat gue suka sama orang. Ganteng tapi playboy ya buat apa. Cantik tapi gak ada harganya ya buat apa juga.
Nah, kalo misalkan kita ketemu sama orang yang ganteng atau cantik tapi hatinya juga baik, ya anggap aja itu bonus dari Tuhan. Nyaris sempurna. Tapi pasti kekurangannya ada juga kan. Itu sih bagaimana kita bisa menerima atau enggaknya aja.

Well, semua tulisan yang tertuang disini adalah pemikiran gue aja yang mau gue share. Buat yang udah baca, makasih banyak ya hihi. 
Adios!

You Might Also Like

0 komentar